Sharing Your Idea

Semua orang pasti punya ide…ide apa aja. Ide bisnis, ide bikin lagu, ide bikin iklan, pokoknya ide aja. Ide gak harus orisinal. Yang udah ada lalu dikembangkan melalui metode ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi)..itu juga ide. Nah, masalahnya banyak orang gak berani men-share idenya atau merahasiakannya. Entah karena apa, yang paling banyak adalah karena takut idenya dicuri. Padahal nih, kalo kata Albert Einstein, dari 100% usaha mewujudkan sebuah ide menjadi kenyataan, kontribusi ide cuma 10% ! Lah, yg 90% apa dong pak ? Yang 90% adalah ACTION….tulis lagi ya …. ACTION! Tanpa ACTION, ide hanya seonggok ide. Nah, disini saya mau mengajak semua untuk berani men-share idenya kepada siapa saja…kalo bisa di social media biar ribuan orang bisa baca. Kedengarannya lumayan kontroversial ya ? Kok ide di-sharing-sharing..lah nanti kalo dijalanin sama orang lain gimana? buat saya apa dong ? Ya biarin aja..cari lagi ide yang lain. Sepanjang Anda gak punya kompetensi untuk menjalankan ide itu…sharing aja ke orang lain. Siapa tahu itu bisa membukakan rejeki buat dia..iya kan ?! Coba tuh, kalo itu bener2 jadi rejeki dia…berapa jumlah pahala yang Anda dapatkan ? Bayangkan Anda membantu membukakan rejeki buat orang lain ! Subhanallah..! Simak ini :

“Barang siapa menghilangkan satu kesulitan dari orang muslim maka Allah membalasnya dengan menghilangkan daripadanya satu kesulitan dari kesulitan-kesulitan yang ada pada hari kiamat” (HR. Bukhari dan Muslim). 

Lagian nih, ide itu sebenarnya milik siapa ? Milik ALLAH bukan ? iya kepunyaan Allah. Anda dapat ide dari mana ? Pengamatan ! Nah, pengamatan pake apa ? Pake mata bukan ? terus, mata ciptaan siapa ? …halah pertanyaannya kayak anak SD yah…Sorry ya bro..bukan bermaksud mengajari…cuma mengajak Anda untuk berfikir simple. Kadang kita terlalu “njelimet” mikir jadi gak sempet mikir yg simple-simple 🙂 Kembali ke laptop. So, jangan khawatir untuk melakukan sharing ide. Inya Allah, ide Anda gak akan pernah habis, karena Anda akan terbiasa berpikir kreatif. Insya Allah, jika Anda sering sharing ide, siapa tahu ada orang yang mau kerja bareng dgn Anda. Ada yang mau membiayai agar ide Anda jadi kenyataan, karena orang itu berfikir Anda adalah orang yang tepat untuk menjalankan ide tersebut. Bukannya gak mungkin loh, first impression saat Anda memproklamasikan ide, bisa membuat kesan positif bagi orang lain. So, berani terima tantangan saya untuk jadi lebih kreatif ? Ikuti saya dalam #21harijadikreatif

Erwin Snada | follow me : @erwinyahya / @batikitashop | #21harijadikreatif | www.batikitashop.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *