Profile

Dikenal sebagai penyanyi religi diawal tahun 2000-an, Erwin Yahya atau lebih dikenal dengan Erwin Snada, sejak ahun 2006 menapaki karir yang sesungguhnya sebagai seorang trainer. Pengalaman menjadi trainer didapat saat ia bekerja sebagai inhouse trainer pada sebuah perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Awal karir beliau adalah sebagai call center agent. 2 tahun kemudian menapaki karir sebagai Human Capital Business Partner (HCBP), sebuah title jabatan yang lumayan asing terdengar pada masa itu (tahun 2000). Sampai dengan tahun 2009, Erwin Snada mendedikasikan dirinya sebagai seorang trainer diperusahan tersebut.

Saat ini Erwin Snada bergabung sebagai trainer senior di sebuah perusahaan konsultan customer service, PT 168 Solution. Dalam membawakan training ada stategi khusus yang diterapkan oleh beliau. Strategi ini dikenal dengan nama CIA. CIA adalah singkatan dari Cleansing, Installing dan Activating. Penjelasannya begini :

  • Cleansing : proses pembersihan mindset peserta training dari mindset yang keliru. Mindset ini dibersihkan lalu digantikan dengan midset yang seharusnya
  • Installing : proses meng-install pikiran peserta dengan formula atau rumusan, terkait dengan materi yang kita ajarkan. Kenapa bentuknya rumus ? Karena dengan ini memungkinkan peserta memahami materi dengan lebih mudah
  • Activating : terakhir adalah proses activating yaitu proses bagaimana rumusan tadi diterapkan dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari. Jadi bukan hanya konsep yang didapat oleh peserta tapi juga “how to”-nya, agar peserta lebih mengerti apa yang harus dilakukan pasca training.

Dengan strategi itulah, Alhamdulillah beliau sering mendapatkan nilai ‘A’ dari hasil penilaian para peserta pasca training. Hal ini disebabkan karena peserta mendapatkan sesuatu yang baru dari training yang mereka ikuti.

Dalam training yang dibawakan, Erwin sering membawakan materi TOTAL CUSTOMER SERVICE yaitu materi untuk memotivasi karyawan yang bekerja di bagian customer service dan dibagian lain. Erwin dikenal dengan kreativitasnya dalam meramu sebuah games training yang berhubungan dengan materi yang dibawakan, sehingga  peserta semakin memahami apa yang dipelajari dengan cara yang mudah dan fun.

Mulai tahun 2018, Erwin Snada menambah kompetensinya dengan mempelajari ilmu coaching. Hal ini sejalan dengan cita-citanya yang ingin berbagi manfaat bagi umat. Dalam coaching beliau menemukan passion-nya untuk menjadi bagian keberhasilan orang yang di coaching. Yang menarik dalam proses coaching ini, orang yang di-coach menemukan solusi atas apa yang ingin dicapai dengan kesadaran penuh berdasarkan kemampuan yang ada pada potensi dirinya sendiri. Itu sebabnya, dalam beberapa penelitian, orang yang di-coaching kinerjanya meningkat hingga 400% dibanding melalui proses training atau mentoring. Karena itu tadi, kesadaran yang tumbuh yang berasal dari dalam diri orang yang di-coaching.

Banyak orang yang merasa bahagia dan senang setelah menemukan solusi atas harapan yang ingin dicapai baik untuk kehidupan pribadinya, peningkatan karir pekerjaannya atau dalam bisnis yang dijalankannya. Di bawah Ini adalah sebagai dokumentasi orang-orang yang pernah menjalani proses coaching yang difasilitasi oleh Hijrah Business Coach pada akhir Agustus 2018.

Berikut adalah testimoni mereka setelah di-coach :

Tertarik ikut karena Mas Erwin Yahya atau Erwin Snada sempat menyampaikan kalau Coaching ini adalah proses kerjasama antara Coach dan Coachee untuk memprogram sesuatu pada diri Coachee agar bisa mencapai tujuannya. Keren banget yaaa… hehe.

Rasanya ada energi kuat yang sedikit demi sedikit muncul sampai Suatu dorongan yang begitu kuat sampai saya sesekali mengepalkan tangan, perasaan yang awalnya terganjal sesuatu kemudian berubah “plong”, dan tentu saja muncul keyakinan besar untuk BISA melakukannya, capai tujuan saya. Semoga saya bisa memaksimalkan ikhtiar saya, dan semoga Alloh berkenan sempurnakan ikhtiar saya dengan izin-Nya. Aamiin. Terimakasih banyak mas Erwin atas kesempatannya, atas bantuannya, semoga mas Erwin Yahya selalu diberi kemudahan untuk bisa terus membantu banyak orang yang membutuhkan Coaching dari mas Erwin Yahya. (Didik Prianto | Motivation Facilitator | Team Building Expert | Facilitator BNSP Licence).

 

Alhamdulillah senang bisa tau soLusinya buat meningkatkan Omzet usaha saya… Bersama Coach erwin snada sangat membantu kelancaran usaha saya. Insya Allah berkah iLmunya coach semoga sukses juga Bisnis saya. (Lazuardi – Pemilik Ayam Goreng Brosis)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *