Menguji nyali seorang bapak (inspirasi dari film Lovely Man)

Udah nonton filmnya ? kalo belum saya sarankan untuk nonton. Bukan promosi loh ya :). Film ini sarat dengan inspirasi, terutama untuk para bapak yang udah punya anak dan bagi yang akan punya anak. Film yg dibintangi oleh Dony Damara, di perankan dengan sangat baik. Bahkan saya bilang Dony Damara sedang tidak acting…bener-bener seperti banci :). Film berdurasi 1 jam 16 menit memberikan efek gugah bagi saya. Bagaimana tidak, di film itu, seorang bapak yang seharusnya berpenampilan gagah, penuh dengan sifat kelaki-lakian dihadapan anak perempuannya, berubah menjadi sosok wanita “jadi-jadian” alias banci. Bagi saya, meski itu cuma sekedar film,


ini adalah salah satu bentuk pengorbanan seorang bapak yang sangat luar biasa. Dia meninggalkan zona nyamannya sebagai seorang bapak yang seharusnya berperilaku layaknya bapak-bapak yang jantan, lepas dari segala bentuk atribut kewanitaan. Benar-benar sebuah pengorbanan diluar batas nalar demi untuk memberi nafkah untuk keluarganya.Di film diceritakan bahwa si bapak banci itu menikmati pekerjaannya sebagai banci, namun jauh dilubuk hatinya dia lakukan ini mencukupi nafkah hidup keluarganya. Coba deh lihat sekarang para orang tua. Terutama yang bapak-bapaknya nih. Pernakah me-review apa yang sudah anda lakukan untuk anak2 anda dan istri2 anda…ups..istri anda maksudnya (istrinya satu aja). Contoh kecil aja. Ini bagi bapak-bapak yang masih suka merokok. Kepikiran gak untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu demi keluarga ? Gak usah deh saya ceritain buruknya merokok, saya anggap semua sdh tahu ya. Ini adalah contoh kecil sampai sejauh mana anda mencintai keluarga anda. Dari cara anda saja yang masih nyaman dengan zona nyamannya (merokok) bisa dilihat kepedulian anda terhadap keluarga. Pernah gak tanya ke anak-anak, nanti liburan mau kemana ? nanti kalau nilai kamu bagus mau dikasih hadiah apa ? Nak, kamu mau kursus apa ? Begitu juga dengan istri anda, apa yang bisa anda berikan untuk membahagiakan dia ? Memberi nafkah untuk keluarga adalah sebuah kewajiban yang tidak perlu ditanya lagi. Kalau anda mau membuktikan bahwa anda adalah seorang bapak yang bertanggung jawab bagi keluarga, memberi nafkah saja adalah sesuatu yg standart. Berikan hal lain diluar itu. Jangan juga berfikiran memberikan sesuatu yang besar dan mahal harganya. Hal-hal kecil saja bila diberikan dengan ketulusan dan keiklasan akan jauh lebih bermakna. Berani mencoba 🙂 ?

Regards

Salam Inspirasi | @erwinyahya | Service Motivator | kontak snada 0818750500 pin : 7474426F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *