Kebangkitan Nasyid Muda

Vocafarabi (DMesej) - Cinta RinduLebih dari 20 tahun yang lalu, Snada pernah berangan-angan, suatu saat kami bisa menikmati alunan nasyid di mal-mal, gedung-gedung atau diberbagai acara-acara baik yang besar maupun berskala kecil. Nasyid yang dulu sangat ekslusif dinikmati dan dinyanyikan oleh sekelompok orang, kini membahana seiring dengan hingar bingarnya orang menyambut ramadhan. Tidak itu saja, kami juga berangan-angan, suatu saat bisa menikmati pelantun nasyid di TV swasta dalam berbagai program acara. Dan, voila! sekarang dengan mudahnya kami temukan itu di setiap channel stasiun TV.

Tahukah Anda, nasyid yang dulu dipandang sebelah mata, yang diperkirakan akan tenggelam seiring dengan berjalannya jaman, kini malah menyeruak ke seantero Indonesia, dengan ditandai munculnya anak-anak muda berbakat dengan passion dan selera cita rasa nasyid yang tinggi. Mereka memadukan atau mengembangkan nasyid dengan bahasa musik mereka sendiri dan menjadikan nasyid kian digemari oleh semua kalangan. Sebut saja ada pizzicato, vocafarabi dll. Dentuman beatbox yg keluar dari mulut mereka, mengiringi pasion mereka untuk menjunjung tinggi budaya Islam dengan bernasyid.

Ayo kawan, teruskan perjuangan ini, rapatkan barisan, suarakan nasyidmu dengan lantang dan junjung tinggi kebenaran dengan bernasyid dan biarkan Allah yang membalas.

@erwinsnada | founder snada | service coach | digital customer management enthusiast | 0818 750 500 | 7474426F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *